INSAN PERS
Daerah

Haul Gus Dur; GUSDURian Bangkalan Tanamkan 9 Nilai Utama


Insanpers.com. Bangkalan-GUSDURian Bangkalan memperingati Haul Gus Dur ke-9  di Pon-Pes Nurul Al-Falah, Petapan Keramat, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan pada Sabtu (29/12/18).

Dalam Sambutannya, Salah satu pihak tuan rumah berterimakasih kepada para pecinta Gus Dur di Bangkalan, yang dalam hal ini adalah GUSDURian Bangkalan yang telah memilih Pesantren Nurul Al-Falah sebagai tempat acara Haul Gus Dur.


“Terima kasih banyak atas kepercayaan GUSDURian Bangkalan untuk memilih tempat kami, semoga dengan adanya acra ini dapat memeberi sinergi membangun nilai-nilai GUSDURrian yang sembilan itu” ujarnya.


Acara yang bertajuk Haul Gus Dur dan Diskusi Publik dengan tema “Gus Dur dan Kebangsaan” dihadiri oleh Hakim Jayli (direktur TV9) sebagai pemateri. Ia menyampaikan, GUSDURian Bangkalan harus menjadi gir yang selalu menggerakkan Roda-roda kedamaian, kehangatan dalam kehidupan.


“Yang paling terpenting GUSDURian Bangkalan dapat menjadi Gir yang menggerakkan roda-roda kehidupan dengan mengadakan kajian-kajian tentang Gus Dur, walaupun Kuantitas teman-teman yang hadir sedikit, harus tetap jalan. Saya tidak butuh banyak kepala tetapi saya butuh isi kepala ” ungkapnnya.


Jannatu Zumaroh (Koordinator GUSDURian Bangkalan) mengharapkan dengan diselenggarakannya haul perdana ini dapat meningkatkan rasa solidaritas pecinta Gus Dur di Bangkalan, khususnya,  beserta santri-santri. dan bisa menanamkan sembilan nilai Gus Dur (9NDG) yang menjadi prioritas Gus Dur.


Yuska, Presidium GUSDURian Jawa Timur, yang juga hadir pada kesempatan itu, mengapresiasi adanya acara haul ini. menurutnya,  semoga dengan Gerakan ini nilai-nilai yang telah diterapkan oleh Gus Dur tetap terjaga oleh Penggerak GUSDURian Bangkalan.


Acara yang dimeriahkan pula oleh grup hadroh Falahul Qolbi, mempu menghipnotis peserta acara. Acara berjalan dengan meriah hingga pengujung acara.


(AZ)

Related posts

Leave a Comment

Insan Pers