INSAN PERS
Daerah

Melahirkan Perempuan Muda untuk menjadi agen Perdamaian


Insanpers.com. Pasuruan-Asian Muslim Action Network (AMAN) Indonesia mempertemukan perempuan muda  lintas iman dari sabang sampai merauke untuk belajar mengenai pentingnya menyebarkan perdamaian oleh perempuan dalam acara Girl’s camp.
Acara tersebut berlangsung selama 4 hari, yaitu mulai 28-31 Januari 2019 kemarin yang bertempat di Wisata Alam dan Perkebunan Bhakti Alam, Desa Ngembal Tutur, Nongko Jajar, Pasuruan.
Selama kegiatan menginap itu, para peserta yang terdiri dari 46 siswi tersebut belajar tentang studi gender, narkoba HIV AIDS, dan kedamaian, dan bermain games yang bertema kepemimpinan dan perdamaian.
Maka dari itu, kata Siti Hanifa , program manager AMAN indonesia satu  kegiatan ini, kegiatan seperti Girl’s camp sangat penting demi mendorong para peserta yang semuanya adalah perempuan muda tingkat  SMA se-derajat untuk memiliki keinginan untuk menyebarkan perdamaian.
Lebih lagi,hanifa  juga menambahkan,  para peserta yang terdiri dari berbagai kepercayaan tersebut, dengan mengikuti Girl’s Camp ini, mereka diharapkan mampu memunculkan cara kreatif dalam mendangulangi masalah kekerasan pada perempuan di era industri 4.0 ini.
Sementara itu ,Girl’s Camp dengan kemasan yang menarik dan santai tersebut, ternyata mendapat tanggapan dari salah satu peserta, yaitu Stivie Fadjriah Puspita, dari Papua.
“Saya senang bisa ikut kegiatan selama girls camp asyik dan menyenangkan sekali anak anak indonesia bisa berkumpul dari seluruh penjuru indonesia”, tegasnya seusai kegiatan.
Acara kemah tersebut diakhiri dengan penjelajah serta  outbond  pentas budaya , dan pengikraran para peserta atas terpilihnya mereka sebagai girl ambasador for peace 2019.

Related posts

Leave a Comment

Insan Pers