INSAN PERS
Nasional

Prabowo Tidak Temui Luhut, Begini Komintar Erick Thohir

Insanpers.com. Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir mengaku tak mengetahui sikap kubu Prabowo Subianto yang belum bersedia menerima Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai utusan Joko Widodo. TKN tetap menghormati dan menjaga hubungan baik dengan Prabowo.

Erick menuturkan, rencana pertemuan itu sebaiknya ditanyakan kepada yang bersangkutan, termasuk ke kubu 02.

“Saya tidak tahu. Bukan domain saya, mungkin ditanyakan saja kepada yang tahu,” kata Erick di kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (21/4/2019).

Erick juga tak tahu bila alasan kubu 02 belum bersedia menerima Luhut karena Prabowo masih fokus mengawal rekapitulasi suara. Terlepas dari urusan komunikasi antara kedua kubu tersebut, TKN menegaskan berhubungan baik dengan Prabowo-Sandi.

“Saya rasa baik ya, dengan saudara saya, sahabat saya. Kita komunikasi, kita baik. Tetapi kan kembali, saya sudah buat statement, kita akan bertemu di saat yang tepat,” ujarnya.

Dalam pernyataan pers seusai bertemu dengan elite parpol koalisi di Restoran Plataran, Menteng, Kamis (18/4/2019), Jokowi menyebut telah mengirimkan utusan untuk berkomunikasi dengan Prabowo seusai berlangsungnya pemungutan suara Pemilu 2019.

Belakangan diketahui bahwa utusan tersebut yakni Luhut Binsar Pandjaitan. Namun, kubu Prabowo belum bersedia menerima utusan tersebut.

Melalui akun Twitter, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak mengatakan, Prabowo belum ingin menemui siapa pun dan masih fokus untuk mengumpulkan C1.

“Sampai dengan malam ini (20/4), pak @prabowo belum dan tdk memutuskan untuk menerima utusan pak Jokowi yakni Pak Luhut untuk bertemu beliau di Kertanegara, Pak Prabowo masih fokus memperjuangkan dan mengawal agar rakyat terus mengawal C1,” kata dia.

Hal sama diungkapkan Juru Bicara BPN Andre Rosiade saat dikonfirmasi iNews.id. Mengacu jadwal kegiatan Prabowo yang telah dibagikan ke BPN, tidak ada pertemuan Prabowo dengan tokoh lain termasuk dengan Luhut pada Minggu (21/4/2019) hari ini.

“Jadi acara Pak Prabowo yang disampaikan, yang di-share kepada kami adalah (kegiatan) internal, memantau perkembangan C1 yang sekarang rekapitulasi lagi berjalan terus di seluruh kecamatan, mudah-mudahan cepat selesai dan pak Prabowo memantau itu,” kata Andre di Media Center BPN Prabowo-Sandi, Jakarta, Minggu (21/4/2019).

Related posts

Leave a Comment

Insan Pers