INSAN PERS
Daerah

Gusdurian Sumenep: Membaca Indonesia Pasca Pemilu

Insanpers.com – Sumenep – Sumenep. Pasca perhelatan Pesta Demokrasi 17 April 2019 yang lalu, sudah seharusnya menjadi tugas bersama untuk kembali merajut persatuan tanpa ada lagi sikap saling merugikan satu sama lain. Berawal dari itulah Gusdurian Sumenep akan mengagendakan Forum Bhinneka bersama beberapa Komunitas Jejarang lainnya pada Rabu, (24/04/19).

Menurut informasi yang diperoleh dari Tim Media Gusdurian Sumenep, Kegiatan tersebut diagendakan bersama beberapa komunitas jejaring lain diantaranya Aliansi Mahasiswa Pecinta Lingkungan (AMPEL), Pemuda Bataal Barat (PBB) dan Komunitas Kesenian Global (KING) berlokasi di Balai Desa Bata’al Barat Ganding. 

Zaynollah Kordinator Gusdurian Sumenep menjelaskan kegiatan yang direncanakan merupakan Sikap dari gusdurian terhadap kesenjangan sosial yang terjadi belakang terlebih pada momentum Pemilu Serentak 2019 kemarin. 

“Pemilu Serentak 2019 telah usai, rakyat sudah menunaikan tanggungjawabnya menjadi bagian dari berjalannya demokrasi kita. Namun ada hal yang perlu kita selesaikan bersama yakni Keributan yang muncul dari kelompok atau paslon tertentu dan paslon lainnya yang membuat kesenjangan di tengah masyarakat” jelasnya. 

“Oleh karenanya adalah Tugas kita bersama untuk menjahit kembali nilai-nilai persaudaraan dan persatuan yang belakangan sempat terurai karena adanya perbedaan pandangan politik. Masyarakat tidak boleh lupa, kita bangsa Indonesia memiliki karakter dan identitas yang melekat kuat, Santun dan Kebersamaan. Imbuhnya. 

Pemuda yang akrab disapa cak zen ini juga menceritakan Rangkaian kegiatan yanh akan dilangsungkan.

“Dalam acara yang akan dilaksanakan rabu 24 April ini kita Mengundang K. Muhammad Salahuddin Warits (Ra Mamak) dan Nunung Fitriana sebagai Narasumber. Besar harapan, dari forum ini lah kemudian kita dapat berkomitmen bersama untuk kembali membangun narasi kehidupan yang damai, tentram tanpa saling bermusuhan” paparnya. 

“Untuk itu, kepada teman-teman diluar sana mari bersama-sama hadir dalam acara ini untuk kemudian kita bisa memulai kembali kehidupan kita yang sebenarnya” tutupnya. 

Perlu diketahui, Forum Bhinneka merupakan wadah yang dibentuk oleh Gusdurian Sumenep untuk menjaring elemen masyarakat atau kelompok yang memiliki prinsip, nilai dan perjuangan yang sama untuk kedepannya bisa berkolaborasi dengan baik. 
(Tim Redaksi)

Related posts

Leave a Comment

Insan Pers