INSAN PERS
Birokrasi Daerah

51 ASN Sumenep Bolos Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran

Insanpers.com || Madura – Para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mulai bekerja kembali setelah menjalani masa libur lebaran 2019.

Namun, meski sudah diberi jatah libur tetap saja beberapa ASN Pemkab Sumenep ada yang membolos di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang.

Kepala Bidang (Kabid) Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan, BKPSDM Sumenep, Nurul Jamil menyebut, setidaknya 51 ASN tidak hadir di hari pertama kerja setelah libur lebaran.

“Sesuai laporan yang masuk dan penarikan kehadiran secara elektronik, ada sekitar 51 ASN yang termasuk bolos kerja,” kata Nurul Jamil saat ditemui TribunMadura.com (grup TribunJatim.com), Selasa (11/6/2019).

Hal itu diketahui karena sebelumnya pada hari pertama masuk kerja, kata Nurul, pihaknya sudah mengirim surat edaran ke masing – masing OPD untuk melakukan pemantauan terhadap ASN pasca libur dan cuti bersama.

“Itu ASN semua tanpa keterangan, dan hanya di hari pertama saja,” katanya.

Ditanya apa sanksi yang diberikan pada 51 ASN yang bolos kerja di hari pertama, pihaknya menyampaikan tindakannya hanya diserahkan ke masing – masing OPD di wilayah Pemkab Sumenep.

“Sesuai PP 53 Tahun 2010 tentang dksiplin PNS sanksi yang diberikan bagi yang bolos di hari pertama dikembalikan ke masing – masing OPD, atasan di setiap OPD itu memberikan langsung hukuman disiplin pada yang bersngkutan. Baik ringan, sedang dan berat,” paparnya.

Sebelumnya, Bupati Sumenep KH Abuya Busyro Karim meminta pada setiap OPD untuk menindak tegas ASN yang bolos kerja di hari pertama.

“Pasti ada sanksi, sanksinya sesuai aturan yang ada biar tidak kemana – mana,” kata mantan Ketua DPRD Sumenep itu.

Related posts

Leave a Comment

Insan Pers