Bisakah meditasi 8 menit memberi Anda pikiran yang tenang dan mengubah hidup Anda selamanya?

Bisakah meditasi 8 menit memberi Anda pikiran yang tenang dan mengubah hidup Anda selamanya?

Apa sebenarnya meditasi itu? Tampaknya banyak orang saat ini terikat dengan jenis kegiatan ini. Menurut definisi, meditasi sering digunakan untuk menggambarkan keadaan individu yang sangat tertarik pada objek persepsi atau pemikiran. Individu mencoba untuk mengalihkan perhatiannya ke dalam. Meditasi dikatakan berasal dari Hindu Veda. Ini biasanya dipraktekkan dalam agama-agama Timur tetapi bahkan budaya Barat pun sudah terlibat dalam kegiatan tersebut.

Orang ingin berlatih meditasi sehingga mereka dapat memusatkan pikiran mereka pada Tuhan untuk pengembangan pribadi mereka, untuk mencapai ketenangan pikiran, dan menjadi lebih sehat.

Banyak orang Amerika sekarang berpartisipasi dalam beberapa bentuk meditasi. Menurut majalah Time, ada satu latihan meditasi yang dapat digunakan oleh hampir semua orang. Ini dapat dilihat sebagai dasar penting bagi orang Amerika yang ingin mulai bermeditasi tetapi tidak tahu harus mulai dari mana.

Ada sebuah buku yang diterbitkan pada November 2005 oleh Victor Davic tentang meditasi 8 menit. Jika Anda membeli buku dan mempelajarinya dengan cermat, Anda akan belajar banyak hal tentang meditasi, dan Anda dapat melakukannya hanya dalam 8 menit.

Setiap orang yang memulai sesuatu yang baru sering kali memiliki pertanyaan, harapan, dan keraguan tentangnya. Bahkan ada orang yang berharap ketika mereka mulai bermeditasi, mereka akan tercerahkan. Atau mungkin Anda salah satu dari orang-orang yang berpikir meditasi seperti olahraga atau diet yang telah Anda coba lakukan selama beberapa bulan terakhir. Tapi hal-hal ini normal. Jadi jangan heran jika Anda juga demikian.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menghadapi semua harapan positif dan/atau negatif dan, setelah melakukan itu, lupakan mereka dan mulailah dengan awal yang bersih. Jika Anda ingin mencoba program meditasi 8 menit, Anda harus mempelajari cara mendekatinya satu menit setiap kali.

Sementara banyak orang berpikir meditasi adalah praktik sederhana, yang terbaik adalah berpikir dua kali. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi pikiran Anda selalu berpacu dari sini ke sana. Anda tidak bisa fokus. Menurut penulis buku, Anda harus memperhatikan napas Anda. Ini adalah langkah pertama menuju meditasi. Tarik napas dan hembuskan dengan napas dalam. Jika Anda selalu melakukan ini dan terus berlatih, Anda bisa menjadi ahli dalam meditasi.

Sebagai pengingat, jika Anda mendapati diri Anda memikirkan hal lain, atau dengan kata lain pikiran Anda mengembara, fokuskan lagi pada pernapasan Anda. Bagaimanapun, meditasi adalah tentang fokus, dan jika Anda menyadari bahwa Anda tidak berada di jalur yang benar, Anda selalu dapat dengan lembut kembali ke keadaan pikiran itu. Jangan mudah putus asa dan terus berlatih. Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa latihan membuat sempurna; Jadi selalu ingat itu. Jika Anda berhenti dengan mudah, Anda masih akan menyerah.

Meditasi dapat membantu Anda mencapai ketenangan pikiran. Dengan semua masalah Anda di tempat kerja, di keluarga Anda, dan di seluruh dunia, Anda harus mengalami setidaknya beberapa menit ketenangan. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mencapai pengembangan pribadi tanpa biaya sama sekali.

Check Also

Panduan Malaikat untuk Meditasi Penyembuhan

Panduan Malaikat untuk Meditasi Penyembuhan Malaikat dikatakan sebagai bagian dari kehidupan setiap manusia. Ada banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.