Keputusan terbaru kebijakan Pemerintah tentang PPKM

Jakarta – Pemerintah kembali memberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang akan berakhir pada hari ini,pada tanggal 30 Agustus 2021. Pemerintah akan mengumumkan akankah di perpanjang untuk PPKM Level 3 atau tidak.

Pemerintah pusat mengumumkan PPKM diperpanjang pada 23 Agustus 2021 hingga 30 Agustus 2021. pemerintah mengambil Keputusan ini di berlakukan pada daerah yang menerapkan PPKM pada level 2 sampai 4.

Beberapa daerah dalam perpanjangan uga mengalami penurunan level PPKM. 

Di antaranya seperti pada Pulau Jawa dan Bali, juga aglomerasi Jabodetabek, Bandung, juga Surabaya sudah di level 3.

Pada tanggal 24 sampai dengan 30 Agustus pada 2021 Pemerintah mengeluarkan kebijakan di beberapa daerah diturunkan dari level 4 ke level 3 PPKM.  di Pulau Jawa, Bali, dan juga pada wilayah – wilayah yang masuk pada aglomerasi Jabodetabek, area Bandung, dan area Surabaya sudah berada di level 3 mulai tanggal 24 Agustus 2021.

Presiden mengingatkan pandemi COVID-19 belum usai. Bahkan di beberapa Negara di Asia maupun di Eropa negara – negara tersebut sedang di landa gelombang pandemi ketiga dengan penambahan kasus yang signifikan.

Presiden meminta kepada masyarakat agar tetap tetap waspada. Presiden memastikan bahwasannya Pemerintah berusaha keras semaksimal mungkin dalam melaksanakan kebijakan yang tepat dalam pengendalian pandemi ini.

PPKM level 2- 4 yang sebelumnya diterapkan pada 3-9 Agustus. Pada masa periode itu, ada 141 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang menerapkan kebijakan PPKM level 4, termasuk di daerah DKI Jakarta.

Sebelumnya, PPKM level 4 juga diterapkan oleh Pemerintah pada 21 Juli-2 Agustus 2021.

Sebelum di pakainya istilah PPKM per level, kebijakan pembatasan kegiatan menggunakan kata istilah PPKM darurat yang diterapkan pada periode 3-20 Juli.

Check Also

kembali menyusui, setelah bekerja

Setelah Anda kembali bekerja, Anda dapat terus menyusuimemelihara. Jika Anda tinggal dekat dengan tempat kerja …