21 Oktober 2019
INSAN PERS
Image default

Kopri PMII Guluk-guluk Teguhkan Kecintaan Ber-NKRI

Insanpers.com. Sumenep — Kader Korp Perempuan (Kopri) Pergerkan Mahasiswa Islam Indonesia (PMll) Komisariat Guluk-guluk teguhkan kecintaan pada NKRI. Pasalnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74.

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah tahlilan, bersih-bersih dan istighasah (Tabah). Kegiatan dimaksud diselenggarakan di Makam Pahlawan, Kabupaten Sumenep. Rabu, 14/08/2019

Kegaiatan ini mengusung tema “Hubbul Wathan, We Love, We Care”. Kompak meramaikan suasana kegiatan, perwakilan semua angkatan Kopri hadir dari berbagai daerah. Mereka adalah angkatan Galaksi, Pilar dan angakatan termudah Garuda.

Mengawali kegiatan tersebut Ketua Kopri Masa Khidmat 2019-2020, Mahsunah Baihaqi memaparkan maksud dan tujuan diselenggarakannya kegitan dimaksud.

“kegiatan ini diselenggaran sebagai wujud kecintaan agar kita sebagai genersi penurus dan pejuang masa depan ┬átidak lupa atas jasa2 para pahlwan. Mereka telah berjuang merebut kemerdekan dari tangan para penjajah. Maka tugas kita sebagai penerus bangsa adalah meneguhakan kometment ber-NKRI dengan melakukan berbagai terobosan kegiatan baru,” tuturnya.

Pihaknya menegaskan, segala kejayaan dan kemajuan yang kita nikmati hari ini, tidak lepas dari perjuangan para pendahulu. Sebab itulah Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), terus bersemangat mengawal Indonesia yang maju dan kreatif dalam satu barisan.

Setelah pesan pembuka selesai di sampaikan. Kegiatan dilanjutkan ke acara inti yaitu Istighasa bersama yang mereka hadiahkan untuk para pahlawan. Kemudian Kegiatan tersebut diakhiri dengan bersih-bersih diseluruh makam Pahlawan. (Kopri Guluk-guluk)

Related posts