15 Oktober 2019
INSAN PERS
Image default

Ulil Abshar Abdallah: Deklarator JIL Juga Pilih Presiden

Insanpers.com. Jakarta–Ulil Absar Abdallah, Deklarator Jaringan Islam Liberal (JIL) juga mengambil haknya memilih peminpin untuk negaranya. Pasalnya, beberapa hari yang lalu, Ulil talah meyatakan sikapnya untuk memilih pasangan calon presiden 01.

Sebagaimana mestinya, walau Ulil dikenal liberal, dalam persoalan pilpres, pihaknya sama sekali patuh dan nurut pada UUD negara untuk memberikan suaranya pada calon yang diyakininya.

Jelas, dalam akun Fbnya, Ulil menyatakan senang karena telah meyalurkan hasrat politisnya di Pemilu 2019 kali ini. “Merasa lega seperti “moksa” setalah menunaikan tugas kewarga-negaraan, “huquq wathaniyyah,” tulis Ulil di Fbnya pagi menjelang siang hari ini.

Kendati Ulil liberal, pihaknya juga masih memiliki keyakinan akan kekuatan spritual yang juga menyokong berhasilnya usaha seorang. Terbukti Ulil usai mencoblos kertas suara untuk pilihannya juga memanjatkan ritus doa untuk kemenangan pilihannya itu.

“Semoga pilihan saya, walau hanya seperti setitik embun saja di tengah lautan suara, bisa menyumbang kebaikan bagi “wathan”, tanah air kami,” sambung Ulill di akunnya.

Lagi-lagi Ulil, walau dikenal liberal, masih meyakini hubbul wathan min al iman. “Ya lal wathan, ya lal wathan, ya lal wathaaaan,” pungkas Ulil. (fay)

Related posts