Turun Ke Desa Sari Mulya, Bupati H. Zukri Pastikan Pelayanan Berobat Gratis di Nikmati Masyarakat

Terbaru52 Dilihat

Insanpers.com. , Pangkalan Lesungv- Bupati Pelalawan H. Zukri, SE membuka kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting serta pelayanan kesehatan bergerak, Kamis (20/6/2024) yang dilaksanakan di Desa Sari Mulya, Kecamatan Pangkalan Lesung.

Bupati Pelalawan H. Zukri, SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh nakes di Kecamatan Pangkalan Lesung yang telah mentaja kegiatan ini.

“Kepada seluruh dokter, para perawat, bidan, kader posyandu dan seluruh nakes yang terus berpartisipasi membantu dan menolong rakyat, semoga niat dan tugas mulia kalian Allah jadikan amal ibadah. Dan terimakasih tentunya kepada Dinas Kesehatan serta seluruh pejabat yang terus konsisten dan  istiqomah agar rakyat Pelalawan bisa hidup sehat dan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik,” ujar Bupati Zukri.

“Kita juga patut bersyukur menjadi warga Kabupaten Pelalawan, karena alhamdulillah hari ini masyarakat di Kabupaten Pelalawan tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk berobat ketika sakit, karena masyarakat bisa berobat dimanapun dengan gratis cukup  menggunakan KTP Pelalawan saja. Dan ini sangat luar biasa bagi kita semua,” sambung Bupati.

Bupati Zukri juga mengajak seluruh masyarakat Desa Sari Mulya yang hadir untuk memeriksakan kesehatannya kepada dokter yang dihadirkan dalam kegiatan ini.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk terus berbuat kebaikan, apapun caranya demi kebahagiaan orang lain, karena juga akan berdampak bagi kita sendiri. Hari ini kami mendatangkan dokter Endang, yakni dokter spesialis penyakit dalam. Maka manfaatkan kesempatan ini, bawa ibu bapak kita, para lansia kita, keluarga kita untuk memeriksakan kesehatannya di pelayanan kesehatan bergerak ini. Periksakan keluarga kita ke dokter Endang, agar nanti bisa diberikan resep dan obatnya. Masyarakat juga dapat memeriksakan kondisi gula darah, asam urat, tensi maupun kolesterol ke posko pelayanan kesehatan yang telah disediakan,”jelas Bupati.

Pada akhir sambutannya Bupati Zukri juga mengajak seluruh kader dan bidan serta nakes yang bertugas untuk bekerja dengan ikhlas dan tulus.

“Bahagiakanlah orang lain, maka itu juga akan mendatangkan kebahagiaan bagi kita sendiri, percayalah. Kepada para nakes saya juga berpesan untuk teruslah bekerja dengan ikhlas, teruslah bekerja dengan tulus dalam melayani masyarakat. Dan kepada Kepala Desa, saya minta agar membuat program pelayanan kesehatan setiap bulannya, sehingga masyarakat bisa melakukan pengecekan tensi, gula darah dan asam urat yang bisa dilakukan oleh nakes di puskesmas. Jika ini dilakukan di desa,  maka masyarakat tidak perlu harus datang jauh-jauh ke rumah sakit,” tutup Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *